Pages

Blogroll

cara membuat pergedel kentang enak

Minggu, 03 Januari 2016


memasak buat sebagian orang adalah pekerjaan yang membosankan, apalagi jika kita mampu membayar pembantu untuk menyelesaikan segala pekerjaan di rumah kita, sow jadi buat apa bisa memasak.
tapi buat seorang wanita memasak adalah hal yang sangat penting apalagi kalau sudah berumah tangga, ga mungkin dong suami atau anak makan masakan pembantu terus ,pasti sesekali ingin makan masakan mamah tercinta apalagi kalau mamahnya punya masakan spesial yang tidak tersedia di restoran manapun tentu punya kebanggaan tersendiri buat ibu, suamipun jadi betah makan di rumah bahkan ke kantor pun rela bawa nasi bekel dari rumah.

ingat loh bu ,yang membedakan nikmatnya masakan itu adalah insting si pemasak dalam meracik dan mencicipi rasa makanan, bahkan bahan dan bumbu yang sama di masak oleh dua orang yang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda, lah kok bisa ,,,,itulah uniknya memasak.
ya sudah daripada ibu bingung terus mau memasak apa...?
mendingan ibu coba aja bikin bergedel kentang, kebetulan saya punya resep mudah bikinya dan tentu enak rasanya meskipun bumbunya sederhana

BAHAN ; 1/2 kg kentang
                      5 siung bawang merah
                      1 butir telur ayam 

CARA MEMBUAT 
-kupas kentang lalu potong jadi 3-4 bagian kemudian di goreng sampai matang ( empuk )
-iris tipis bawang merah lalu goreng boleh kering boleh juga goreng setengah kering.

selanjutnya taruh di nampan, haluskan kentang bersama bawang goreng dengan cara di tumbuk atau di bejek pakai tangan sampai halus tambahkan juga garam dan penyedap rasa secukupnya,lalu di bejek-bejek pakai tangan sampai semua merata.
kalau sudah halus cicipin untuk memastikan rasanya, kalau kurang asin tambahin garam kalau kurang gurih tambahin royco, 
untuk penyedap rasa saya pakai royco karena menurut saya rasanya paling pas buat bikin bergedel kentang, anda boleh coba yang lain sesuai selera anda.
kalau rasanya sudah pas di bikin bulatan-bulatan, pasti anda tau dong bentuk bulatan bergedel hehe..
Lanjut ke penggorengan; pecahkan satu butir telur ayam dalam piring lalu di aduk sampai kuning telor merata bisa tambahkan daun bawang supaya terlihat lebih menarik, ambil bulatan kentang yang mau di goreng ingat loh buuu,, satu persatu yah...taruh pada piring yang yang sudah ada telurnya terus di bolak balik sampai telur merata melapisi bulatan kentang tersebut, dengan tujuan supaya tidak hancur saat di goreng.
terahir goreng sampai matang, lalu hidangkan
                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Blog Ini

Most Reading

Tags

Sidebar One